Unit Siaga Rembang Resmi Didirikan, SAR Laksanakan Tugas Kemanusiaan

Jumat, 01 April 2022 – 07:55 WIB
Unit Siaga Rembang Resmi Didirikan, SAR Laksanakan Tugas Kemanusiaan - JPNN.com Jateng
Peresmian Unit Siaga Rembang. Foto: Humas Kantor SAR Semarang.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kantor SAR Semarang mendirikan perwakilan satu unit siaga pencarian dan pertolongan di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Kamis (31/3).

Kantor perwakilan tersebut dibuka di Jalan Dorang, kompleks Pelabuhan Pelelangan Ikan (PPI) Desa Tasikagung, Kecamatan Rembang.

Pendirian Unit Siaga Rembang berdasarkan Undang-undang (UU) nomor 29 tahun 2014 tentang Pencarian dan Pertolongan.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto mengatakan sesuai amanah UU tersebut, pihaknya membuka kantor perwakilan untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi Basarnas.

Menurutnya, melalui pembinaan, pengkoordinasian dan pengendalian potensi SAR dapat mendukung operasi SAR.

Terutama pada kecelakaan pelayaran, penerbangan, kecelakaan dengan penangan khusus, dan kondisi membahayakan manusia di Kabupaten Rembang dan sekitarnya.

"Iya, semoga dapat mempercepat dalam pelayanan SAR kepada masyarakat khususnya di wilayah Pati, Rembang, dan Blora," ungkap Heru.

Dia meminta seluruh mitra kerja Basarnas di wilayah Kabupaten Rembang dan sekitarnya dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam tugas kemanusiaan.

Kantor SAR Semarang mendirikan perwakilan satu unit siaga pencarian dan pertolongan di Kabupaten Rembang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News