Benteng Vastenberg Solo Dijadikan Pusat Berbuka Puasa, Harga Dijamin Murah

Selasa, 05 April 2022 – 21:58 WIB
Benteng Vastenberg Solo Dijadikan Pusat Berbuka Puasa, Harga Dijamin Murah - JPNN.com Jateng
Benteng Vastenberg, bisa menjadi rekomendasi tempat berbuka puasa di Solo. Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Kawasan depan pintu masuk utama Benteng Vastenberg Solo, sudah menjadi pusat menu hidangan untuk berbuka puasa selama Ramadan 2022. 

Pedagang diwajibkan menghidangkan makanan dan minuman siap saji dan tidak diperbolehkan untuk mengolah bahan baku di lokasi.

Tempat berbuka puasa baru di Solo ini sudah difungsikan hari ini, Selasa (5/04) sore sekitar pukul 15.00 WIB. 

Sebanyak 200 pedagang UMKM sudah mulai menjajakan aneka menu buka puasa.

Ada yang menjual kolak, es buah, susu cincau, nasi bakar, pepes, risoles, tahu bakso dan makanan-makanan jenis lain dengan harga berkisar Rp 5 ribu hingga Rp 20 ribu.

"Kegiatan itu akan berlangsung selama 28 hari," ungkap Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi dan UMKM Kota Surakarta Wahyu Kristina di Benteng Vasteberg Solo, Selasa (5/4) sore.

Sayangnya, pada hari pertama buka, kawasan depan Benteng yang digunakan tergenang air hujan.

"Cuma karena hujan tadi ada pedagang yang tidak jadi jualan. Kondisinya memang begitu," terang wanita yang akrab disapa Ina itu.

Solo kini memiliki tempat berbuka puasa baru, Sebanyak 200 pedangan sediakan menu buka puasa dengan harga terjangkau di sini.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News