Ganjar Sediakan 2 Lapak untuk UKM Jawa Tengah Sambut Lebaran, Catat!

Senin, 18 April 2022 – 14:11 WIB
Ganjar Sediakan 2 Lapak untuk UKM Jawa Tengah Sambut Lebaran, Catat! - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat membuka secara resmi Ramadan Fest, UKM Virtual Expo (UVO) 2022 dengan tema UKM Wow Anti Selow, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin (18/4). Foto: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyediakan dua lapak untuk pelaku UKM di provinsi itu berjulan menyambut Lebaran 2022.

Menurutnya,pelaku UKM harus memanfaatkan momen mudik sebagai upaya pemulihan ekonomi pascapandemi.

Adapun, kedua lapak tersebut, yakni di depan Kantor Gubernur Jateng dan lapak daring melalui www.ukmvirtualexpo.com.

“Kemarin (dua tahun pandemi) tidak boleh jualan maka kami naikan ke virtual. UKM mesti menyiapkan diri karena sebentar lagi Lebaran dan orang-orang akan mudik,” ucap Ganjar Pranowo saat membuka secara resmi Ramadan Fest, UKM Virtual Expo (UVO) 2022 dengan tema UKM Wow Anti Selow, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin (18/4).

Menurut Ganjar, Kementerian Ketenagakerjaan telah menegaskan kepada perusahaan agar THR dibayarkan secara penuh dan tidak dicicil.

Dengan begitu, masyarakat yang mudik ke kampung halaman akan mengantongi uang banyak yang tidak menutup kemungkian untuk membeli oleh-oleh kepada pelaku UKM.

UVO 2022 ini dihelat secara hybrid. Peserta luring, yakni 50 UKM unggulan Jateng memamerkan produk-produknya di stan yang ada di halaman Kantor Pemprov Jateng. Sementara luring bisa diakses melalui www.ukmvirtualexpo.com.

“Ini coba kami dorong, ya, agar UKM laku, satu buat parsel, dibeli oleh ASN, BUMD, BUMN, instansi pusat yang ada di Jateng kami gotong royong. Kami beli parselnya di dalam parsel itu produknya seluruh UKM Jawa Tengah,” ucap Ganjar.

Ganjar Pranowo mengambil langkah jemput bola untuk pelaku UKM Jawa Tengah menjelan Lebaran. Parsel Lebaran bisa dipesan di sini.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News