Jalur Ajibarang-Bumiayu Tersendat, Rekayasa Lalu Lintas Diterapkan di 2 Titik

Jumat, 06 Mei 2022 – 21:05 WIB
Jalur Ajibarang-Bumiayu Tersendat, Rekayasa Lalu Lintas Diterapkan di 2 Titik - JPNN.com Jateng
Arus balik di jalan penghubung jalur selatan Jateng menuju jalur Pantura tersendat di Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jumat (6/5/2022) malam. ANTARA/Sumarwoto

jateng.jpnn.com, BANYUMAS - Polresta Banyumas menerapkan rekayasa lalu lintas di jalur selatan Jawa Tengah untuk mengurangi kepadatan arus kendaraan di ruas Ajibarang-Bumiayu.

Jalur ini yang merupakan jalan penghubung jalur tengah dan selatan Jateng dengan Pantura.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Banyumas Komisaris Polisi Arie Prayitno mengatakan rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan di beberapa titik, antara lain Kemranjen dan Wangon.

Dia menjelaskan untuk Kemranjen, sebagian kendaraan tujuan Jakarta yang melintas di jalur selatan Jateng dibelokkan ke arah Banyumas dan selanjutnya menuju pintu tol di Pemalang.

"Namun, kami tidak berani terlalu banyak, sedikit-sedikit, karena dikhawatirkan akan menambah beban di ruas jalan Kaliori-Sokaraja yang cukup padat," katanya, Jumat (6/5) malam.

Sementara di Wangon, sebagian arus kendaraan yang datang dari arah timur (Yogyakarta, red.) diarahkan melewati jalur selatan Jateng menuju Bandung dan Jakarta.

Dengan demikian, kata dia, kepadatan arus kendaraan di ruas jalur Ajibarang-Bumiayu dapat dikurangi.

"Kami juga menyiapkan skenario untuk memberlakukan arus satu arah dari Ajibarang sampai Jalan Lingkar Bumiayu tengah malam nanti. Namun, hal itu tergantung kesiapan teman-teman di Polres Brebes. Kalau Brebes siap, nanti akan kami mainkan (arus satu arah, red.)," katanya.

Jalur Ajibarang-Bumiayu mengalami ketersendatan di arus mudik 2022. Polisi sebut pengendara banyak yang main gawai.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News