Didatangi Ganjar, Ustaz Das'ad Latif Bercerita Kenapa Indonesia Dicap Radikal

Senin, 09 Mei 2022 – 03:00 WIB
Didatangi Ganjar, Ustaz Das'ad Latif Bercerita Kenapa Indonesia Dicap Radikal - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menemui Ustaz Das'ad Latif di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (7/5). Foto: Tim Media Ganjar

jateng.jpnn.com, MAKASSAR - Suasana hangat begitu terasa saat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tiba di kediaman Ustaz Das'ad Latif di Makassar, Sulawesi Selatan.

Ganjar yang tiba sekitar pukul 14.20 WITA langsung disambut Ustaz Das'ad Latif.

Ustaz kondang asal Makassar yang dikenal jenaka saat ceramah itu langsung mengajak Ganjar bersama istri dan anaknya masuk ke rumah dan mengobrol santai.

Pertemuan itu bagaikan perjumpaan dua sahabat yang selama ini terbatas jarak. Canda dan tawa di antara keduanya saling salut menyahut.

Ditemani makanan khas Makassar, Jalangkote dan Barongko, keduanya asyik berbicara terkait berbagai hal.

Mulai dari hal serius seperti Islam Rahmatanlilalamin hingga cerita-cerita lucu Ustaz Das'ad Latif selama berdakwah.

Pada kesempatan itu, Ustaz Das'ad Latif bercerita soal kenapa Indonesia dengan penduduk mayoritas muslim, tetapi sering dicap sebagai negara radikal.

Pertanyaan itu kemudian dia jawab sendiri. Menurutnya, alasana kenapa Indonesia dicap sebagai negara radikal karena orang yang menyuarakan soal Islam yang damai sangat sedikit.

Ustaz Das'ad Latif bercerita kepada Ganjar Pranowo alasan Indonesia yang mayoritas Islam dicap radikal. Jawabannya mengejutkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia