Harapan Tinggi Bupati Magelang, Polbangtan Bisakah Menjawabnya?

Jumat, 03 Juni 2022 – 00:03 WIB
Harapan Tinggi Bupati Magelang, Polbangtan Bisakah Menjawabnya? - JPNN.com Jateng
Bupati Magelang Zaenal Arifin memberikan kuliah Umum di Polbangtan Yogyakarta di Tegalrejo, Magelang. ANTARA/HO - Bagian Prokompim Kabupaten Magelang

jateng.jpnn.com, MAGELANG - Keberadaan Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta di Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, membawa angin segar.

Bupati Magelang Zaenal Arifin berharap Polbangtan dapat melahirkan pengusaha-pengusaha muda sektor pertanian.

"Paling tidak di Kabupaten Magelang dapat terlahir pengusaha-pengusaha muda di sektor pertanian melalui salah satu pintunya di Polbangtan ini," katanya saat memberikan kuliah Umum di Polbangtan, Kamis (2/6).
.
Dia menyampaikan bahwa pertanian merupakan sektor unggulan di Kabupaten Magelang.

Lebih lanjut, bupati meneruskan pesan yang sering disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa ke depan akan terjadi pertarungan pangan sehingga perubahan tersebut harus dapat segera disesuaikan.

"Saya mengajak anak-anak muda di Polbangtan ini bisa segera menyesuaikan dengan perubahan agar tidak ditinggal oleh negara-negara lain," katanya.

Menurut dia semua jenis pertanian di Kabupaten Magelang sangat potensial dan semua hasil bumi juga sangat dibutuhkan.

"Di Eropa sana tidak akan bisa seperti di sini, maka keunggulan alam ini yang harus dimanfaatkan. Anak-anak muda yang akan menjadi garda terdepan untuk menjaga kedaulatan pangan ke depan," katanya.

Direktur Polbangtan Yogyakarta di Magelang, Bambang Sudarmanto menyampaikan bahwa pertanian itu tidak seperti zaman dulu yang identik dengan kotor.

Keberadaan Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta di Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, membawa angin segar.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News