Silancur Highland Magelang Menawarkan Pesona 5 Gunung, Yuk Berkunjung

Jumat, 03 Juni 2022 – 11:09 WIB
Silancur Highland Magelang Menawarkan Pesona 5 Gunung, Yuk Berkunjung - JPNN.com Jateng
Seorang pengunjung yang sedang menikmati pemandangan dari gardu pandang di Silancur Highland. Foto: Humas Pemkab Magelang

jateng.jpnn.com, MAGELANG - Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, memiliki beberapa tempat wisata alam yang menawan untuk mengisi waktu luang atau sekadar memanjakan mata.

Salah satu tempat wisata Magelang itu adalah Silancur Highland.

Tempat ini merupakan sebuah bukit dengan beberapa wisata menarik serta terdapat taman bunga yang cocok untuk dijadikan spot foto.

Wisata tersebut sudah dibuka sejak 22 November 2017.

Berada di ketinggian 1300 mdpl, Silancur Highland sendiri terletak di Lereng Gunung Sumbing, tepatnya di Desa Mangli Kecamatan Kaliangkrik.

Salah satu hal menarik yang dapat dijumpai adalah pemandangan lima gunung yang gagah di Jawa Tengah, yakni Gunung Sumbing, Gunug Merapi, Gunung Andong, Gunung Merbabu, dan Gunung Telomoyo.

Selain itu, terdapat gardu pandang sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan alam di sekitar secara lebih jelas.

Para pengunjung seringkali datang di pagi hari untuk melihat indahnya golden sunrise sembari menikmati udara segar di sana.

Silancur Highland menjadi salah satu wisata Magelang yang wajib Anda kunjungi saat singgah di sini.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News