Berikut Sektor Wisata di Jawa Tengah yang Sudah Boleh Lepas Masker

Jumat, 20 Mei 2022 – 19:57 WIB
Berikut Sektor Wisata di Jawa Tengah yang Sudah Boleh Lepas Masker - JPNN.com Jateng
Daya Tarik Wisata Baturraden Banyumas, Jawa Tengah. Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Imbauan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melonggarkan pemakaian masker di ruang terbuka telah diterapkan pada sektor pariwisata di Jawa Tengah.

Kepala Seksi Pengembangan Daya Tarik Wisata Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah Riyadi Kurniawan mengatakan seluruh tempat wisata langsung menerapkan keputusan presiden.

"Kami ikuti perintah presiden bahwa wisatawan di ruang terbuka seperti di pantai, gunung diperbolehkan melepas masker," kata Riyadi kepada JPNN.com Jateng, Kamis (19/5).

Riyadi menjelaskan ada catatan yang harus diperhatikan oleh pengelola wisata saat berada untuk tetap pakai masker di tempat terbuka yang berpotensi mengundang kerumunan.

"Untuk yang di dalam ruangan, dan bioskop kami mengimbau tetap patuh penggunaan masker, termasuk wisatawan yang rentan terhadap penularan Covid-19," ucapnya.

Hanya saja, lanjut Riyadi, penggunaan aplikasi PeduliLindingi, dan pengecekan sertifikat vaksin masih diberlakukan di destinasi wisata.

"Karena belum ada keputusan resmi dari Kementerian Kesehatan sehingga masih menunggu hal tersebut," imbuhnya.

Keputusan Presiden Jokowi merupakan angin segar bagi pelaku wisata dan wisatawan. Baginya, dengan kabar gembira ini membuat dunia pariwisata segera bangkit untuk memulihkan perekonomian.

Pengumuman Presiden Jokowi melonggarkan pemakaian masker di ruang terbuka telah diterapkan pada sektor pariwisata Jawa Tengah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News