Ganjar: Kita Semuanya Bisa Menyerap Produk Dalam Negeri Lebih Banyak

Selasa, 14 Juni 2022 – 20:51 WIB
Ganjar: Kita Semuanya Bisa Menyerap Produk Dalam Negeri Lebih Banyak - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo seusai menerima arahan Presiden Jokowi dalam Rakornas Pengawasan Internal Pemerintah 2022, Selasa (14/6). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sepakat dengan afirmasi yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menstimulus perekonomian dengan membeli produk dalam negeri.

"Saya setuju, pasti ini akan mendorong kita semuanya bisa menyerap produk dalam negeri jauh lebih banyak," kata Ganjar seusai menerima arahan Presiden Jokowi dalam Rakornas Pengawasan Internal Pemerintah 2022, Selasa (14/6).

Menurutnya, Afirmasi tersebut adalah langkah yang bagus untuk memberikan kesempatan membela dan menyerap produk dalam negeri lebih banyak sehingga perekonomian meningkat.

"Tinggal nanti kami sampaikan itu kepada BPKP dan BPK agar komitmen ini betul-betul bisa dipegang," ucapnya.

Hal tersebut, lanjutnya, juga bakal memberikan tantangan terhadap industri dalam negeri agar membuat kualitas dan kuantitas produk menjadi lebih bagus.

"Kalau membeli, kira-kira konsumen tidak akan kecewa," terang Ganjar.

Presiden Jokowi menginstruksikan kepala daerah untuk kerja nyata menggenjot realisasi komitmen penggunaan produk dalam negeri.

Tingkat komponen dalam negeri dari 209 pemerintah daerah tersebut bersumber dari APBN dan APBD. Dari target Rp 543 triliun baru terealisasi sekitar 22 persen atau Rp 122,1 triliun.

Ganjar sepakat dengan arahan Presiden Jokowi yang menegaskan kementerian/lembaga mengutamakan produk dalam negeri.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News