Penumpang di Bandara Semarang Meningkat, Rute Penerbangan Ditambah

Sabtu, 02 Juli 2022 – 03:40 WIB
Penumpang di Bandara Semarang Meningkat, Rute Penerbangan Ditambah - JPNN.com Jateng
Suasana di terminal penumpang Bandara Internasional Jenderal Besar Ahmad Yani Semarang. (ANTARA/HO-Angkasa Pura I)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - PT Angkasa Pura I menambah fasilitas dan rute penerbangan di Bandara Internasional Jenderal Besar Ahmad Yani, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Hal itu dilakukan untuk mengimbangi peningkatan jumlah penumpang serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Demi meningkatkan layanan bagi para pengguna jasa, kami menambahkan tenant-tenant yang ada di bandara agar kebutuhan para pengguna jasa senantiasa dapat terpenuhi," kata General Manager PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto, Jumat (1/7).

Berdasarkan data, pergerakan penumpang pada periode Januari hingga Juni 2022 Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang telah melayani 724.269 orang penumpang.

Jika dibandingkan dengan periode Januari hingga Juni 2021 dengan jumlah penumpang hanya 501.893, maka terjadi peningkatan penumpang sebesar 31 persen.

Untuk pergerakan pesawat, terjadi peningkatan 7 persen pada periode Januari hingga Juni 2022 jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Guna menyambut tren positif peningkatan pergerakan penumpang ini, PT Angkasa Pura I menambah 17 gerai di bandara.

Hingga Juni 2022 telah beroperasi 9 gerai dari 17 gerai yang bertempat di lokasi exhibition hall dan area keberangkatan Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

PT Angkasa Pura I menambah fasilitas dan rute penerbangan di Bandara Internasional Jenderal Besar Ahmad Yani, Kota Semarang. Mana saja?
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News