Sembungan Diklaim Jadi Desa Tertinggi di Jawa, Masuk 50 Besar ADWI

Senin, 04 Juli 2022 – 14:38 WIB
Sembungan Diklaim Jadi Desa Tertinggi di Jawa, Masuk 50 Besar ADWI - JPNN.com Jateng
Telaga Cebong salah satu objek wisata di Desa Wisata Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. ANTARA/Heru Suyitno

jateng.jpnn.com, WONOSOBO - Desa Wisata Sembungan, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, masuk 50 besar dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Pemkab Wonosobo mengharapkan penghargaan tersebut dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Desa Sembungan.

"Harapan kami setelah masuk 50 besar ADWI semoga nanti juara, sehingga menambah animo masyarakat untuk datang ke Desa Wisata Sembungan maupun Wonosobo," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo Agus Wibowo, Senin (4/7).

Dari 3.419 desa wisata peserta ADWI 2022, Desa Sembungan di Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, masuk 50 besar.

Pada Minggu (3/7), desa wisata di kawasan Dieng ini dikunjungi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Desa Wisata Sembungan yang diklaim sebagai desa tertinggi di Jawa pada ketinggian 2.300 meter di atas permukaan laut (MDPL) ini setiap tahun dikunjungi sekitar 250.000 wisatawan.

"Kami bersyukur dari 3.419 desa wisata peserta ADWI, Sembungan salah satu desa wisata yang masuk 50 besar dan ini sudah final," katanya.

Agus menyebutkan sebelumnya dari jumlah peserta tersebut diseleksi untuk 500 besar dan tujuh desa wisata di Wonosobo bisa masuk.

Desa Sembungan yang terletak di Wonosobo, Jawa Tengah, diklaim sebagai desa tertinggi di pulau Jawa. Desa ini masuk 50 besar ADWI.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News