Orang Muda Lintas Agama Dapat Wejangan Soal Politik, Pesannya Bikin Adem

Senin, 04 Juli 2022 – 20:50 WIB
Orang Muda Lintas Agama Dapat Wejangan Soal Politik, Pesannya Bikin Adem - JPNN.com Jateng
Srawung Orang Muda Lintas Agama di Rumah Retret Syalom, Bandungan, Kabupaten Semarang, Senin (4/7). FOTO: Keuskupan Agung Semarang (KAS).

jateng.jpnn.com, KABUPATEN SEMARANG - Para milenial mendapat wejangan tentang peristiwa politik yang tengah hangat akhir-akhir ini.

Pesan tersebut disampaikan melalui Srawung Orang Muda Lintas Agama di Rumah Retret Syalom, Bandungan, Kabupaten Semarang, Senin (4/7).

Puncak acara yang digelar Oktober nanti melibatkan para pengurus Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan, Komisi Kepemudaan Kevikepan Semarang serta berbagai komunitas agama dan kepercayaan dari berbagai tempat.

Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Semarang (KAS) Romo YR Edy Purwanto mengatakan para milenial lintas agama dijejali untuk menjaga kondusifitas situasi politik yang mulai menghangat.

"Dalam menghadapi tahun politik yang menghangat, orang muda lintas agama semestinya dapat menjaga situasi tetap terkendali. Salah satunya menjaga persatuan dan kesatuan," ujar Romo Edy.

Srawung Orang Muda Lintas Agama dan Kepercayaan tahun ini bertujuan membentuk kader-kader pelopor dan penjaga perdamaian.

Pembahasan mendalam juga menyoroti munculnya kelompok yang bertindak tidak selaras dengan nilai-nilai Pancasila dan semangat persatuan Indonesia.

"Ke depan kita masih akan berproses dengan merancang kegiatan yang menarik lagi," kata Ketua Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Kevikepan Semarang Romo Eduardus Didik Chahyono.

Menghangatnya situasi politik saat ini, para milenial lintas agama diberikan wejangan, ini pesannya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News