Ganjar Ditemui Raja Mangkunegaran, Ini yang Keduanya Bahas

Kamis, 07 Juli 2022 – 17:20 WIB
Ganjar Ditemui Raja Mangkunegaran, Ini yang Keduanya Bahas - JPNN.com Jateng
Gubernur Ganjar dan Sri Paduka Gusti Bhre di Puri Gedeh Semarang, Kamis (7/7). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut Mangkunegara X KGPAA Bhre Cakarahutomo Wira Sudjiwo di rumah dinasnya Puri Gedeh Semarang, Kamis (7/7).

Ganjar tampak bahagia kedatangan tamu istimewa tersebut. Pertemuan itu membahas rencana pengembangan Pura Mangkunegaran sebagai satu di antara pusat kebudayaan Jawa.

"Ini waktu yang tertunda dan saya senang karena Gusti Bhre ingin melakukan semacam revitalisasi keraton dengan keseniannya, dengan kebudayaannya," kata Ganjar sesuai pertemuan.

Ganjar menyebut sesuai dengan yang ada dipikirannya, revitalisasi Pura Mangkunegaran juga dapat membuka ruang publik untuk belajar kebudayaan Jawa, khususnya budaya keraton.

"Beliau akan mengurus kondisi keraton yang ada hari ini untuk kemudian bisa dikembangkan," imbuhnya.

Pengembangan keraton, kata Ganjar, adalah langkah yang patut didukung. Pura Mangkunegaran sudah memiliki dasar seni tari dan batik untuk pusat kebudayaan Jawa.

"Saya tadi juga ikut membantu, mendukung ide-ide kreatif dari sisi pariwisata, budaya, dan keseniannya. Dalam konteks pariwisatanya adalah pemanfaatan keraton," ucapnya.

Menurut Ganjar, dari sisi pariwisata dapat disisipi dinner with the king atau makan malam bersama raja dengan masakan raja tempo dulu.

Ganjar Pranowo ditemui Raja Mangkunegaran di Puri Gedeh Semarang. Pertemuan itu membahas sejumlah hal penting.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News