Raja Mangkunegaran Bersyukur Dapat Dukungan Ganjar Pranowo

Kamis, 07 Juli 2022 – 17:50 WIB
Raja Mangkunegaran Bersyukur Dapat Dukungan Ganjar Pranowo - JPNN.com Jateng
Pertemuan Gubernur Ganjar dan Mangkunegara X KGPAA Bhre Cakarahutomo di Puri Gedeh Semarang, Kamis (7/7). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Mangkunegara X KGPAA Bhre Cakarahutomo Wira Sudjiwo akan mengembangkan keratonnya menjadi pusat kebudayaan Jawa yang sesuai dengan perkembangan zaman sekarang.

Dalam pengembangannya, dia akan selalu berdasarkan pada nilai dan akar dari Mangkunegaran yang sudah ada selama ini, baik dari segi kebudayaan, pariwisata, dan pengetahuan.

"Nilai-nilai yang ada di Pura Mangkunegaran menjadi pondasi kami seterusnya dan selamanya, juga untuk pengembangan kami," jelasnya seusai bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Puri Gedeh Semarang, Kamis (7/7).

Dalam pertemuan tersebut, Raja Mangkunegaran itu menyebut Ganjar memberikan dukungan penuh dalam upaya pengembangan Pura Mangkunegaran sebagai satu di antara pusat kebudayaan Jawa.

Menurutnya, dukungan Ganjar sangat luar biasa untuk Pura Mangkunegaran sehingga ke depan dapat bersinergi dengan baik.

"Kami sangat senang dan bersyukur juga atas support dari beliau yang sangat luar biasa," ucapnya.

Ganjar tampak bahagia kedatangan tamu istimewa tersebut. Pertemuan itu membahas rencana pengembangan Pura Mangkunegaran sebagai satu di antara pusat kebudayaan Jawa.

"Ini waktu yang tertunda dan saya senang karena Gusti Bhre ingin melakukan semacam revitalisasi keraton dengan keseniannya, dengan kebudayaannya," kata Ganjar.

Raja Mangkunegaran KGPAA Bhre Cakarahutomo menemui Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Gayung bersambut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia