Menteri Teten Kagum dengan Rest Area Heritage KM 206B di Brebes, Ini Tempat yang Keren

Sabtu, 16 Juli 2022 – 13:05 WIB
Menteri Teten Kagum dengan Rest Area Heritage KM 206B di Brebes, Ini Tempat yang Keren - JPNN.com Jateng
Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki (kemeja putih) bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (batik) saat berada di Rest Area Heritage KM 260B Brebes. Foto: Humas Jatengprov

jateng.jpnn.com, BREBES - Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki merasa kagum dengan Rest Area Heritage KM 260B, Banjaratma, Kabupaten Brebes.

Menurutnya rest area tersebut merupakan salah satu tempat istirahat yang paling keren.

Kekagumannya itu ketiak dia meilihat ada sekitar 158 UMKM yang memaerkan dan menjual produknya di sana. Selain itu, dari segi bangunnanya juga menarik.

“Ini rest area paling keren. Ada 158 UMKM yang menjual produknya di sini. Hampir 100 persen rest area ini isinya UMKM,” katanya seusai meresmikan Sentral Batik Indonesia di Rest Area Heritage KM 260B, Jumat (14/7).

Menteri Teten mengatakan pembenahan ekosistem, dan memberikan ruang usaha bagi UMKM merupakan langkah sekaligus upaya dari pemerintah untuk mendukung usaha lokal tersebut. Minimal setiap infratruktur publik memiliki 30 persen ruang bagi UMKM.

“Sekarang ini bagi pengelola mal atau rest area tidak usah ragu. UMKM itu justru sekarang menjadi penarik pengunjung yang luar biasa. Seperti di Sarinah itu bisa 41 ribu (orang pengunjung) per hari sementara mal hanya 11 ribu (orang pengunjung) per hari. Produk UMKM sangat menjual, sangat dicari,” ujarnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjelaskan Rest Area Heritage 260B masih banyak yang harus ditingkatkan oleh pengelola dan pelaku UMKM, agar semakin menarik para pengunjung untuk membeli produk.

“Khusus di rest area ini sudah 90 persen lebih diberikan ruang. Tentu saja kita mesti mendampingi, hingga tampilan-tampilan yang ada di situ jauh lebih baik. Ya, kualitasnya, cara menampilkan, dan harganya. Betul-betul perlu didampingi,” katanya.

Menteri Teten Masduki mengungkapkan rasa kekagumannya terhadap Rest Area Heritage KM 260B di Brebes.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News