Puluhan Mahasiswa Unissula Semarang Terima Beasiswa KIPK dari DPR

Jumat, 26 Agustus 2022 – 23:59 WIB
Puluhan Mahasiswa Unissula Semarang Terima Beasiswa KIPK dari DPR - JPNN.com Jateng
Anggota Komisi X DPR RI A.S. Sukawijaya berfoto bersama sejunlah mahasiswa dan mahasiswi penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIPK). (ANTARA/Dok)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Puluhan mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang menerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIPK) dari DPR RI, Jumat (26/8).

Anggota Komisi X DPR RI A.S. Sukawijaya mengatakan ada 20 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa KIPK. Dia meminta mahasiswa penerima beasiswa KIPK dari usulan masyarakat tersebut untuk sungguh-sungguh dalam belajar.

"Dalam kondisi ekonomi sulit pascapandemi bisa meneruskan kuliah adalah sebuah karunia besar. Terlebih lagi kuliah dengan beasiswa yang tidak hanya dapat ilmu, tetapi juga diberi sangu (uang saku) oleh pemerintah," katanya.

Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu mengatakan mahasiswa dapat mengelola dana beasiswa dengan bijak.

"Jadi adik-adik nanti kalau dananya sudah cair, pergunakan untuk memenuhi kebutuhan kuliah. Buat beli makan, beli buku, dan keperluan kuliah yang bermanfaat jangan buat beli yang aneh-aneh," ujarnya.

Menurut dia, jumlah kuota penerima beasiswa KIPK dari DPR RI akan ditambah sesuai dengan bertambahnya dana aspirasi.

Yoyok mengaku senang bisa menyalurkan bantuan beasiswa ke Unissula Semarang yang merupakan almamater kedua orang tuanya.

"Jika suatu hari nanti kalian berhasil menjadi orang sukses, jadi pejabat, kalau punya aspirasi hasil perjuangan jangan lupa almamater, jangan lupakan almamater orang tua kita," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, dia menekankan bahwa Komisi X DPR RI mempunyai komitmen kuat untuk terus mengawal program-program pendidikan yang prorakyat, salah satunya pemberian beasiswa.(antara/jpnn)

DPR RI salurkan bantuan beasiswa KIPK kepada puluhan mahaasiswa Unissula Semarang.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News