Jelang Pagelaran DCF XIII, Penginapan di Dieng Talah Habis Dipesan Wisatawan

Senin, 29 Agustus 2022 – 11:33 WIB
Jelang Pagelaran DCF XIII, Penginapan di Dieng Talah Habis Dipesan Wisatawan - JPNN.com Jateng
Dieng Culture Festival (DCF) 2020. Foto: Instagram

jateng.jpnn.com, BANJARNEGARA - Menjelang pergelaran Dieng Culture Festival (DCF) XIII, penginapan di Desa Dieng Kulon, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, telah habis dipesan oleh wisatawan.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dieng Pandawa Alif Faozi mengatakan sekitar 200 homestay di Desa Dien Kulon sudah habis dipesan oleh wisatawan, demikian pula dengan hotel.

"Wisatawan juga telah memesan homestay di sejumlah desa sekitar lokasi kegiatan DCF XIII termasuk di Desa Dieng Wetan," katanya, Senin (29/8).

Bahkan berdasarkan informasi, kata dia, sekitar 90 persen homestay di Desa Dieng Wetan juga sudah dipesan oleh wisatawan.

"Beberapa pemilik homestay yang belum dihubungi wisatawan juga telah berkoordinasi dengan kami agar bisa diinformasikan kepada calon wisatawan jika masih ada homestay yang dapat digunakan," katanya.

Dia juga mengatakan selain penginapan, beberapa basecamp pendakian Gunung Prau sudah mulai membuka camping ground guna melayani calon wisatawan yang ingin berkemah saat pergelaran DCF XIII yang akan digelar pada 2-4 September 2022.

"Sejumlah rumah penduduk di Desa Dieng Kulon yang belum dijadikan sebagai homestay pun siap menerima wisatawan yang ingin menginap," ungkapnya.

Lebih lanjut, Alif mengatakan pihaknya juga berencana untuk membuka penjualan tiket on the spot guna melayani wisatawan yang ingin membeli tiket secara langsung di lokasi kegiatan DCF XIII.

Penginapan di Desa Dieng Kulon, Kabupaten Banjarnegara, telah habis dipesan oleh wisatawan menjelang pergelaran Dieng Culture Festival (DCF) XIII.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News