Puluhan Pendeta dari Maluku Mendatangi Kantor Ganjar, Ada Apa?

Senin, 12 September 2022 – 09:47 WIB
Puluhan Pendeta dari Maluku Mendatangi Kantor Ganjar, Ada Apa? - JPNN.com Jateng
Gubernur Ganjar Pranowo saat menyalami puluhan pendeta dari Maluku. Foto: Humas Jatengprov.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Puluhan pendeta dari Maluku mendatangi kantor Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Minggu (11/9).

Pendeta yang tergabung dalam Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) itu datang dengan tujuan untuk mengajak dialog kemajemukan masyarakat dengan Ganjar.

Ketua Sinode GPM Pendeta Elifas Tomix Maspaitella mengatakan sosok Ganjar patut ditiru dalam dalam hal menjaga toleransi antarumat.

"Jawa Tengah adalah salah satu provinsi yang sangat toleran di 2021-2022. Banyak kota di Jateng yang masuk kategori toleran, dan topologinya nyaris sama seperti di Maluku,” katanya, Minggu (11/9).

Selain itu, Elifas juga mengatakan ingin mempelajari kepemimpinan Ganjar, yang dinilai mampu merangkul kelompok dengan pemikiran berbeda untuk bersatu.

"Ganjar adalah model pemimpin yang bisa merangkul kelompok apa saja," jelasnya.

Di Maluku, lanjut dia, punya sejarah panjang merawat toleransi antarumat beragama, yang dibangun kembali sampai sekarang sejak terjadinya konflik kemanusiaan pada 1999.

“Kami berterima kasih ya disambut oleh gubernur yang rendah hati, yang sangat bersahabat dan ramah, dan saya kira kita butuh teladan kepemimpinan yang seperti itu,” ujarnya.

Puluhan pendeta dari Maluku mendatangi kantor Gubernur Ganjar Pranowo untuk belajar tentang toleransi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News