Kapal Pesiar Berbendera Prancis Bakal Bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

Kamis, 22 September 2022 – 10:48 WIB
Kapal Pesiar Berbendera Prancis Bakal Bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang - JPNN.com Jateng
Wisatawan asing kapal pesiar tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. FOTO: Disporapar Jawa Tengah.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kota Semarang bakal terima kedatangan wisatawan internasional dengan kapal pesiar pertama kali setelah 2,5 tahun dihantam pandemi Covid-19.

Geliat pariwisata dengan membuka jalur internasional tersebut diteken mulai bulan ini di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjung Emas Semarang menyebut sebuah kapal pesiar berbendera Perancis akan merapat pada Sabtu (24/9) mendatang.

"Hari Sabtu pagi tanggal 24 September besok satu kapal pesiar yang membawa wisatawan asing dipastikan bersandar ke sini," kata Kepala KSOP Semarang Capt. Weku Frederik Karuntu, Kamis (22/9).

Weku menjelaskan kedatangan kapal pesiar perdana itu sudah dipastikan dengan koordinasi PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo).

Menurutnya momentum tersebut sangat sesuai dengan dunia pariwisata yang sedang merangkak naik pada masa pandemi Covid-19 mereda.

"Ini perdana setelah 2,5 tahun terhenti karena pandemi Covid-19," tuturnya.

Dia mengatakan, kapal pesiar tersebut membawa 184 turis asing dengan jumlah kru kapal sebanyak 125 orang. Kapal tersebut melayani rute dari Australia ke Indonesia.

Pelabuhan Tanjung Emas Semarang akan dijadikan tujuan bersandar oleh kapal pesiar berbendera Prancis pada Sabtu (24/9).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News