Mahfud MD Bicara Soal Kasus Narkoba Irjen Teddy, Polri Harus Segera Berbenah

Sabtu, 15 Oktober 2022 – 17:07 WIB
Mahfud MD Bicara Soal Kasus Narkoba Irjen Teddy, Polri Harus Segera Berbenah - JPNN.com Jateng
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, di Undip Semarang, Sabtu (15/10/2022). ANTARA/ I.C.Senjaya

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta Polri segera berbenah dan menata diri setelah ada dugaan kasus narkoba yang menyeret Irjen Pol. Teddy Minahasa.

Mahfud menyebut hal tersebut sebagai tragedi baru yang dialami Polri.

"Harus sadar informasi tidak bisa ditutupi, media sosial yang begitu masif. Tidak bisa lagi kita melakukan sesuatu kemudian bersembunyi," katanya setalah menghadiri Dies Natalis Ke-65 Universitas Diponegoro Semarang, Sabtu (15/10).

Dia juga mengatakan jika Polri ingin kembali bangkit, maka harus menghilangkan friksi di tubuh lembaga penegak hukum tersebut.

"Satu-satunya jalan kalau Polri ingin bangkit, ya harus konsolidasi internal, hilangkan friksi-friksi," kata Mahfud, usai

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menyebutkan Irjen Pol. Teddy Minahasa (TM) diduga terlibat dalam kasus peredaran narkoba yang diselidiki Polda Metro Jaya.

Sigit menjelaskan keterlibatan Teddy Minahasa diketahui dari penyidikan jaringan narkoba yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya.

Penyidikan itu berdasarkan laporan masyarakat, dilakukan pendalaman, ditangkap tiga warga sipil. Dari situ dilakukan pengembangan ternyata terdapat keterlibatan anggota Polisi berpangkat bripka dan kompol dengan jabatan kapolsek. (antara/jpnn)

Menko Polhukam Mahfud MD meminta Polri menghilangkan friksi di tubuh lembaga penegak hukum ini, jika ingin kembali bangkit.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News