Tidak Ada Pesta Kembang Api di Batang, Pj Bupati Ajak Warganya Ikuti Acara Ini

Sabtu, 31 Desember 2022 – 04:30 WIB
Tidak Ada Pesta Kembang Api di Batang, Pj Bupati Ajak Warganya Ikuti Acara Ini - JPNN.com Jateng
Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki. (ANTARA/Kutnadi)

jateng.jpnn.com, BATANG - Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki memutuskan meniadakan pesta kembang api dalam menyambut dan merayakan pergantian tahun agar tercipta situasi kondusif dan menekan penyebaran Covid-19.

Dia mengatakan bahwa Kementerian Dalam Negeri telah memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak merayakan malam pergantian malam secara berlebihan.

"Oleh karena itu, Pemkab Batang memutuskan tidak mengadakan pesta kembang api saat malam pergantian tahun. Kementerian Dalam Negeri sudah berpesan agar keramaian tidak berlebihan," katanya, (30/12).

Menurut dia, larangan merayakan tahun baru secara berlebihan juga mempertimbangkan dengan kondisi saat ini yang belum sepenuhnya terbebas dari pandemi Covid-19.

Hal yang terpenting, kata dia, makna dari pergantian tahun dari 2022 ke 2023 tetap dirayakan meski dengan seremoni yang sederhana.

"Meski kasus Covid-19 sudah melandai, tetapi kita harus tetap waspada dan hati-hati sebagai upaya mengantisipasi sesuatu hal yang tidak diinginkan bersama," katanya.

Lani Dwi Rejeki meminta masyarakat mengikuti kegiatan doa bersama lintas agama yang akan diselenggarakan di Rumah Dinas Bupati Batang.

Doa bersama itu, kata dia, untuk memohon agar Kabupaten Batang dijauhkan dari bencana serta lebih maju dan sejahtera.

Pj Bupati Batang memutuskan tak mengadakan pesta kembang api di malam Tahun Baru 2023. Dia meminta warganya ikuti acara ini saja.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News