Dianggap Mengganggu, Pedagang Sayur Pasar Bitingan Kudus Direlokasi

Senin, 09 Januari 2023 – 15:08 WIB
Dianggap Mengganggu, Pedagang Sayur Pasar Bitingan Kudus Direlokasi - JPNN.com Jateng
Aktivitas pagi hari para pedagang sayur mayur di tepi jalan yang ada di kompleks Pasar Bitingan Kudus, Jawa Tengah. (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

jateng.jpnn.com, KUDUS - Pemkab Kudus, Jawa Tengah, merelokasi pedagang sayur-mayur yang berjualan pada malam hari di Pasar Bitingan ke Pasar Hewan.

Relokasi tersebut dilakukan karena keberadaan pedagangdi sana menggunakan bahu jalan setempat menimbulkan kemacetan dan dikeluhkan pengendara.

"Untuk sementara, para pedagang sayur mayur bisa menempati Pasar Hewan di Desa Gulang, Kecamatan Mejobo, atau di Jalan Lingkar Selatan Kudus," kata Asisten II Sekda Kudus Jadmiko Muhardi Setiyanto, Senin (9/1).

Menurut dia pasar hewan tersebut lebih representatif dibandingkan Pasar Baru yang sebelumnya juga diwacanakan di pasar tersebut.

Selain aksesnya juga mudah, kata dia, truk yang mengangkut sayur mayur juga bisa masuk ke lokasi pasar.

"Berbeda jika di Pasar Baru akses jalannya kurang lebar dan pintu masuknya juga satu pintu," ujarnya.

Lokasinya, imbuh dia, juga dekat dengan pemukiman penduduk sehingga aktivitasnya yang dimulai malam hingga pagi hari dimungkinkan juga mengganggu warga setempat.

Pemanfaatan pasar hewan, imbuh dia, juga tidak setiap hari karena pedagang hewan ternak hanya berjualan berdasarkan hari pasaran sehingga tidak setiap hari berjualan.

Pedagang sayur Pasar Bitingan Kudus dianggap meengganggu pengguna jalan sehingga harus direlokasi. Kemana?
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News