Berikan Pendampingan Bagi Penyandang Disabilitas, Ganjar Gandeng Komunitas

Sabtu, 14 Januari 2023 – 19:11 WIB
Berikan Pendampingan Bagi Penyandang Disabilitas, Ganjar Gandeng Komunitas - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mennghadiri Rakernas DPP PETKI di BPM DIKJUR, Jalan Brotojoyo, Kota Semarang, Sabtu (14/1). Foto: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menekankan pentingnya komunitas atau organisasi kemasyarakatan yang serius memperhatikan penyandang disabilitas.

Dia mengatakan Perkumpulan Tunanetra Kristiani Indonesia (PETKI) bisa memanfaatkan program pemberian akses dan kemandirian dari pemerintah.

"Kami sudah punya Perda, punya Pergub untuk kawan-kawan disabilitas. Maka kawan-kawan PETKI, khususnya yang di Jawa Tengah ini bisa memanfaatkan itu," kata Ganjar seusai membuka Rakernas DPP PETKI di BPM DIKJUR, Jalan Brotojoyo, Kota Semarang, Sabtu (14/1).

Menurut Ganjar, keberadaan PETKI dapat menjadi penghubung sekaligus ruang bagi penyandang disabilitas untuk mendapatkan banyak aktivitas fisik dan keterampilan.

Meskipun PETKI merupakan organisasi dengan latar belakang agama, kegiatan yang diberikan kepada anggota PETKI tidak hanya soal keagamaan.

"Mudah-mudahan mereka yang dari kelompok tunanetra makin terbantu karena banyak aktivitas atau keterampilan yang bisa membikin mereka bisa lebih mandiri," tuturnya.

Sinergi antara kebijakan pemerintah dengan kegiatan PETKI tentu saja membuka lebih banyak peluang bagi penyandang disabilitas untuk mendapatkan pelatihan dan dorongan.

Ganjar meminta PETKI agar ikut membantu pendataan penyandang disabilitas.

Ganjar Pranowo menggandeng komunitas untuk memberikan pendampingan kepada penyandang disabilitas di Jawa Tengah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News