Pemerintah Beri Subsidi Motor Listrik Rp 7 Juta, Asosiasi Dealer Gembira

Selasa, 07 Maret 2023 – 11:59 WIB
Pemerintah Beri Subsidi Motor Listrik Rp 7 Juta, Asosiasi Dealer Gembira - JPNN.com Jateng
Ketua Asosiasi Dealer Motor Listrik Indonesia (Ademoli) Indra Novint Noviansyah saat mengecek kesiapan produksi motor listrik. ANTARA/HO-Dok Ademoli

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Asosiasi Dealer Motor Listrik Indonesia (Ademoli) menyambut baik pemberian subsidi oleh pemerintah untuk pembelian motor listrik hingga Rp 7 juta yang mulai berlaku 20 Maret 2023.

Ketua Ademoli Indra Novint Noviansyah menilai kebijakan itu sangat pro-masyarakat kecil yang ingin beralih ke kendaraan listrik.

Saat ini, kata dia, beberapa dealer motor listrik telah menerima pesanan untuk pembelian dua pekan mendatang yang menunjukkan tingginya animo masyarakat seiring pemberian subdisi tersebut.

"Beberapa dealer telah menyiapkan ketersediaan kendaraan listrik pada 20 Maret mendatang. Pemerintah menargetkan subsidi untuk 200.000 kendaraan listrik pada 2023," kata Novint dalam pernyataan yang diterima di Semarang, Selasa (7/3).

"Sudah ada beberapa dealer yang sudah mulai membuka PO (pre-order) untuk pengajuan unit subsidi mengingat animo yang begitu besar," tambahnya.

Tak hanya masyarakat, Novint mengakui dealer motor listrik juga sangat mendukung program tersebut dengan berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi kuota yang ditargetkan pemerintah.

"Dealer-dealer yang tergabung dalam Ademoli akan bekerja semaksimal mungkin untuk memenuhi kuota yang ditargetkan. Ini juga sebagai wujud kami mendukung kebijakan pemerintah," kata pemilik dealer Smart By yang berlokasi di Tebet Jakarta Selatan itu.

Selain menyiapkan stok, Novint juga telah menyiapkan skema harga penjualan motor listrik saat mulai pemberian subsidi pada 20 maret mendatang.

Pemerintah bakal memberikan subsidi motor listik sebesar Rp 7 juta per unit. Harga Motor Listrik Goda bisa jadi Rp 900 ribu dari sebelumnya Rp 7,9 juta.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News