Hari Buruh, Polda Jawa Tengah Terjunkan 4.390 Personel

Minggu, 30 April 2023 – 23:40 WIB
Hari Buruh, Polda Jawa Tengah Terjunkan 4.390 Personel - JPNN.com Jateng
Sebanyak 4.390 polisi yang tersebar di seluruh jajaran kepolisian resor di Jawa Tengah disiagakan untuk mengamankan peringatan Hari Buruh pada 1 Mei 2023. Ilustrasi Foto: Aristo Setiawan/dok.JPNN

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Polda Jawa Tengah menerjunkan 4.390 personel yang tersebar di seluruh jajaran kepolisian resor untuk mengamankan peringatan Hari Buruh pada 1 Mei 2023.

"4.390 personel tersebar di berbagai polres, selain itu 586 personel disiagakan di Mapolda Jawa Tengah," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Iqbal Alqudusy, Minggu (30/4).

Dia mengatakan kepolisian sudah berkoordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk pemerintah daerah.

"Kami memastikan akan mengawal berbagai kegiatan penyampaian pendapat saat Hari Buruh secara humanis dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan," ungkapnya.

Selain itu, dia mempersilakan para buruh menyampaikan aspirasi secara sehat dan konstruktif

Berbagai aksi yang akan digelar nantinya, kata dia, diharapkan tetap menghargai hak-hak warga lain.

"Kami sudah memiliki prosedur operasional standar dalam melaksanakan pengamanan aksi menyampaikan pendapat di muka umum," ucapnya.

Kombes Iqbal juga sudah menyiapkan antisipasi agar aksi menyampaikan pendapat di muka umum tersebut tidak sampai mengganggu kelancaran arus balik Lebaran. (antara/jpnn)

Sebanyak 4.390 polisi yang tersebar di seluruh jajaran kepolisian resor di Jawa Tengah disiagakan untuk mengamankan peringatan Hari Buruh pada 1 Mei 2023.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News