Hari Buruh 2023 di Temanggung Diperingati dengan Sukacita

Senin, 01 Mei 2023 – 13:32 WIB
Hari Buruh 2023 di Temanggung Diperingati dengan Sukacita - JPNN.com Jateng
Ribuan pekerja di Temanggung peringati Hari Buruh 2023 dengan jalan sehat. ANTARA/Heru Suyitno

jateng.jpnn.com, TEMANGGUNG - Ribuan pekerja mengikuti jalan sehat dengan start dan finish di lapangan Desa Nguwet, Kranggan, mewarnai Hari Buruh 2023 di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

"Kami mengucapkan Hari Buruh 2023, luar biasa hari ini para buruh melaksanakan jalan sehat. Semoga para buruh di Kabupaten Temanggung makin solid dengan para pengusaha dan pemerintah," kata Bupati Temanggung M. Al Khadziq, Senin (1/5).

Dia menyampaikan hal tersebut sebelum mengibarkan bendera start jalan sehat peringatan Hari Buruh Kabupaten Temanggung 2023.

Khadziq menyampaikan di Temanggung para buruh beserta para pengusaha dan pemerintah bersatu padu kompak memperingati Hari Buruh dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan.

"Salah satu kegiatan, hari ini dilakukan jalan santai yang diikuti oleh ribuan buruh dan pengusaha serta dari unsur Pemerintah Temanggung," katanya.

Dia menuturkan selama ini situasi perburuhan di Temanggung bisa berjalan dengan kondusif dan baik, komunikasi para buruh dengan pengusaha bisa terjalin dengan baik.

Menurut dia tidak ada isu menonjol di Temanggung, tetapi beberapa waktu lalu ada beberapa pemutusan hubungan kerja, merumahkan karyawan karena situasi ekonomi yang memang belum menguntungkan.

Dia berharap ke depan Pemkab Temanggung terus meningkatkan investasi agar masyarakat bisa bekerja.

Tak seperti biasanya di mana Hari Buruh digelar dengan demo, di Temanggung, para buruh bersama pengusaha dan pejabat memperingatinya dengan sukacita.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News