Selamat, 70 Persen Lulusan SMKN Jateng Diterima Kerja

Rabu, 24 Mei 2023 – 15:15 WIB
Selamat, 70 Persen Lulusan SMKN Jateng Diterima Kerja - JPNN.com Jateng
Siswa SMKN Jateng. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sebanyak 70 persen lulusan SMKN Jateng yang akan diwisuda Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Kamis (25/5) besok, telah mendapatkan pekerjaan.

"Lulusan tahun ini ada sebanyak 258 siswa, sekitar 60-70 persen sudah terserap di dunia kerja," kata Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jawa Tengah Ainur Rojik, Rabu (24/5).

Ratusan siswa yang diwisuda tersebut berasal dari tiga kampus SMKN Jateng, terdiri dari 118 siswa lulusan kampus Semarang, 92 siswa lulusan kampus Purbalingga, dan 48 siswa lulusan kampus Pati.

Wisuda dan pelepasan lulusan angkatan ke-7 ini akan dilaksanakan di halaman SMKN Jawa Tengah kampus Semarang.

Ainur mengatakan, lebih dari 30 perwakilan perusahaan akan hadir dan sekaligus untuk melakukan kesepakatan dalam penyerapan tenaga kerja dari lulusan SMKN Jateng.

"Nah, sisanya nanti diharapkan akan terekrut oleh perusahaan yang hadir. Target kami 100 persen," ujarnya.

Dari data Disdikbud Provinsi Jawa Tengah, sejak 2017 hingga 2023 SMKN Jateng telah meluluskan sebanyak 1.837 siswa. Terdiri dari SMKN Jateng kampus Semarang 825 lulusan, SMKN Jateng kampus Pati 336 lulusan, serta 676 lulusan SMKN Jateng kampus Purbalingga.

"Dari data keseluruhan ada 80 persen telah terserap di dunia kerja," tuturnya.

Sebanyak 70 persen lulusan SMKN Jateng yang akan diwisuda Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Kamis (25/5) besok, telah mendapatkan pekerjaan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News