Nasib SMPN 16 Semarang yang Terdampak Tol Makin Jelas

Selasa, 13 Juni 2023 – 12:49 WIB
Nasib SMPN 16 Semarang yang Terdampak Tol Makin Jelas - JPNN.com Jateng
Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Semarang Erwan Rachmat. (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Dinas Pendidikan Kota Semarang menyebutkan bahwa pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 16 Semarang yang terdampak pembangunan tol Semarang-Batang segera memasuki tahap kedua.

"Pembangunan tahap pertama dilakukan oleh PUPR (Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat)," kata Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdik Kota Semarang Erwan Rachmat, Selasa (13/6).

Pembangunan tahap pertama hampir selesai dan dilanjutkan pembangunan tahap kedua untuk melengkapi ruang-ruang primer dan bangunan lainnya yang sudah ada.

"Saya sudah tanda tangan kontrak untuk pembangunan tahap kedua yang menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Semarang sebesar Rp 10,5 miliar," katanya.

Pembangunan tahap pertama, kata dia, meliputi pembangunan ruang kelas, sedangkan pembangunan tahap kedua meliputi pagar dan pemerataan bangunan gedung lagi yang saat ini jumlahnya kurang.

Menurut dia, pembangunan SMPN 16 Semarang di lokasi yang baru dilakukan secara bertahap sehingga nantinya diharapkan ada pembangunan tahap-tahap selanjutnya untuk makin menyempurnakan.

"Tahap kedua melengkapi kelas yang primer, yang dibutuhkan, misalnya ruang kelas, ruang guru. Mungkin nanti ada pembangunan tahap berikutnya untuk melengkapi," kata Erwan.

Dia menyebutkan ruang kelas yang dipersiapkan sebanyak 24 ruang, sementara ruang-ruang primer lainnya belum ada, seperti ruang guru yang dilengkapi pada tahap kedua.

Dinas Pendidikan Kota Semarang memberikan kepastian mengenai SMPN 16 yang terdampak Tol Semarang-Batang.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia