Libur Panjang, Semarang Zoo Akan Tampilkan Atraksi Binatang yang Lucu-Lucu

Rabu, 28 Juni 2023 – 21:06 WIB
Libur Panjang, Semarang Zoo Akan Tampilkan Atraksi Binatang yang Lucu-Lucu - JPNN.com Jateng
Dua pawang di Semarang Zoo sedang berinteraksi dengan gajah yang baru saja didatangkan dari PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWC). ANTARA/Zuhdiar Laeis

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Taman Marga Satwa Kota Semarang atau Semarang Zoo, Jawa Tengah, menargetkan tingkat kunjungan wisatawan selama libur panjang Iduladha 2023 sekitar 4.500 orang per hari.

"Kalau Iduladha memang tidak seperti Lebaran ya. Target kami kurang lebih 4.500 pengunjung per hari," kata Direktur Semarang Zoo Choirul Awaluddin, Rabu (28/6).

Semarang Zoo adalah lembaga konservasi yang berstatus badan usaha milik daerah (BUMD) milik Pemerintah Kota Semarang untuk mengelola kebun binatang yang dulu kerap disebut Bonbin Mangkang itu.

Pengunjung Semarang Zoo, kata dia, bisa menikmati sejumlah program, seperti animal show yang mempertontonkan atraksi binatang-binatang lucu koleksi kebun binatang itu, seperti kucing, ayam, dan burung.

Awal, panggilan akrabnya, mengatakan pengunjung juga bisa berinteraksi dengan sejumlah satwa koleksi Semarang Zoo, terutama herbivora dan aves (burung).

Apalagi, kata dia, Semarang Zoo baru saja kedatangan penghuni baru, yakni sepasang gajah bernama Bonna dan Zella yang bisa menambah hiburan bagi pengunjung.

Sepasang gajah yang baru didatangkan dari PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWC) itu memiliki keterampilan unik, yakni menggambar.

Untuk tingkat kunjungan wisatawan, kata dia, saat ini sudah mulai terasa peningkatannya karena sudah masa liburan sekolah, yakni di kisaran 2.500 pengunjung setiap harinya.

Semarang Zoo atau Bonbin Mangkang akan menampilkan atraksi binatang yang lucu-lucu. Jadi tempat wisata yang direkomendasikan saat libur panjang.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News