Tahun Politik, Korem Wijayakusuma Bicara Soal Netralitas TNI/Polri

Senin, 03 Juli 2023 – 20:54 WIB
Tahun Politik, Korem Wijayakusuma Bicara Soal Netralitas TNI/Polri - JPNN.com Jateng
Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel CZi. Mohammad Andhy Kusuma saat memberikan kejutan pada HUT Ke-77 Bhayangkara di Mapolres Batang, Kabupaten Batang, Senin (3/7/2023). ANTARA/Kutnadi

jateng.jpnn.com, BATANG - Komando Resor Militer 071/Wijayakusuma mengingatkan prajurit Tentara Nasional Indonesia dan Polri tetap menjaga netralitas pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 agar situasi tetap terjaga dan kondusif.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel CZi. Mohammad Andhy Kusuma mengatakan bahwa dedikasi prajurit TNI/Polri harus netral dan tidak terpengaruh kepentingan politik menjelang Pemilu 2024.

"Menjelang Pemilu 2024 ada banyak kepentingan dari berbagai kalangan sehingga saya minta prajurit TNI dan Polri jangan terpengaruh dan tetap jaga netralitas karena hanya cuma sebagai wasit bukan pemain," katanya, Senin (3/7).

Menurut dia, memasuki tahun politik, TNI dan Polri harus bisa bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing.

Kepada Komando Distrik Militer 0736/Batang dan Kepolisian Resor Batang, dia menegaskan agar mereka selalu menjaga kekompakan agar tugas dalam pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan kondusif.

"Pemilihan umum merupakan momentum penting dalam kehidupan demokrasi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, netralitas TNI/Polri menjadi faktor yang sangat krusial untuk menjamin kelancaran dan keadilan dalam pelaksanaan pemilu," katanya.

Dia mengatakan bahwa pihaknya tidak akan memberikan toleransi bagi para prajurit TNI yang berpihak pada salah satu kepentingan politik tertentu saat bertugas.

"Oleh karena itu, kami mengajak prajurit TNI dan Polri bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat, apalagi pada saat menjelang Pemilu 2024," katanya.(antara/jpnn)

Komando Resor Militer 071/Wijayakusuma bicara soal netralitas anggota TNI/Polri di tahun politik Pemilu 2024. Begini katanya.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News