Sosok Maulana, Siswa SMA N 3 Semarang yang Diterima di 21 Universitas Luar Negeri

Rabu, 05 Juli 2023 – 14:56 WIB
Sosok Maulana, Siswa SMA N 3 Semarang yang Diterima di 21 Universitas Luar Negeri - JPNN.com Jateng
Gedung SMA N 3 Semarang, tempat Maulana Fathillah Adzima selama 3 tahun dan akhirnya diterima di 21 universitas luar negeri. Foto: Danang Diska Atmaja/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sosok Maulana Fatahillah Adzima viral di jagat maya setelah dirinya diterima di 21 universitas luar negeri dengan 27 Letter of Acceptance (LoA) yang didapatkannya.

Maulana merupakan lulusan SMA N 3 Kota Semarang pada Mei 2023. Dia diterima empat universitas di Kanada, Inggris dan Australia, serta tujuh universitas di Amerika Serikat. Lainnya dia juga ditermia di Singapura, Bulgaria, dan Belanda.

Tentunya dengan diterimanya Maulana di 21 kampus luar negeri, membuat SMA N 3 Kota Semarang bangga.

"Kami tentunya sangat bangga dengan adanya murid yang diterima di universitas dalam dan luar negeri. Kegigihan Maulana selama 3 tahun di sini terbayar lunas," ujar Wakil Kepala Bidang Komunikasi dan Kerjasama SMA N 3 Semarang Arief Setyayoga saat ditemui, Rabu (5/7).

Dia mengatakan sosok Maulana yang duduk di kelas 12 MIPA itu memang terbilang aktif di sekolah. Terutama aktif dalam bidang penelitian atau riset untuk dijadikan karya ilmiah.

Namun, Maulana di akhir masa sekolahnya tidak banyak bertatap muka di kelas, pasalnya dia mengikuti pelatihan beasiswa Indonesia Maju di Bali selama setahun.

"Saat kelas 12, dia mendapat panggilan beasiswa, harus mengikuti pelatihan di Bali selama satu tahun. Otomatis tidak banyak komunikasi di dalam kelas," jelas Arief.

Meski tak mengikuti kelas tatap muka, lanjutnya, Maulana tetap melaksanakan tugas sekolah dan dikerjakan secara online.

Ini dia sosok Maulana Fatahillah Adzima, siswa SMA N 3 Semarang yang viral di jagat maya setelah dirinya diterima di 21 universitas top luar negeri.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia