4 Kecamatan di Boyolali Kekeringan, BPBD Bergerak, Air Bersih Didistribusikan

Selasa, 08 Agustus 2023 – 21:25 WIB
4 Kecamatan di Boyolali Kekeringan, BPBD Bergerak, Air Bersih Didistribusikan - JPNN.com Jateng
Bupati Boyolali M Said Hidayat (depan) melepas bantuan air bersih ke daerah terdampa bencana kekeringan di halaman Kantor BPBD Boyolali, Selasa (8/8/2023). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boyolali mulai mendistribusikan air bersih ke wilayah yang terdampak bencana kekeringan.

Pada pendistribusian bantuan air bersih dilepas oleh Bupati Boyolali M Said Hidayat didampingi Kepala BPBD Boyolali Suratno, sebanyak 14 tangki ke lokasi bencana kekeringan di empat kecamatan, di halaman BPBD Boyolali, Selasa (8/8).

Bupati M Said Hidayat mengatakan sebanyak 14 tangki di empat kecamatan yakni Wonosamodro, Wonosegoro, Kemusu dan Tamansari, dalam rangka penanganan dampak kekeringan di wilayah Kabupaten Boyolali.

Bupati mengatakan di Boyolali yang rawan bencana kekeringan ada enam wilayah kecamatan, yakni Wonosamodro, Wonosegoro, Kemusu, Tamansari, Musuk dan Juwangi.

"Namun, Musuk dan Juwangi yang belum meminta bantuan air bersih kepada Pemerintah daerah," katanya.

Pemkab Boyolali melalui BPBD setempat sejak awal Juli 2023 telah mendistribusikan 42 tangki isi ukuran 5.000 liter sehingga sekarang total sudah menjadi 56 tangki.

Bupati menyampaikan terima kasih dan mengapresiasikan terkait kepada seluruh lini yang bergerak bersama dalam upaya langkah penanganan dengan pendistribusian air bersih kepada masyarakat yang dilanda bencana kekeringan di wilayahnya.

Selain itu, peran CSR baik dari BUMD, BUMN, organisasi masyarakat, dan pihak swasta lainnya yang turut mendukung memberikan bantuan untuk distribusi air bersih yang dikoordinasikan oleh BPBD.

BPBD Boyolali terus melakukan upaya penanganan dengan mendistribusikan air bersih di lokasi bencana kekeringan di wilayahnya.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News