Sambut Hari Kemerdekaan, Kodam IV/ Diponegoro Tanam 7.800 Pohon & Bersih-bersih Pantai

Senin, 14 Agustus 2023 – 18:50 WIB
Sambut Hari Kemerdekaan, Kodam IV/ Diponegoro Tanam 7.800 Pohon & Bersih-bersih Pantai - JPNN.com Jateng
Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono (memegang tongkat komando). FOTO: Wisnu Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, jajaran Kodam IV/Diponegoro melakukan penanaman 7.800 pohon. Bakti lingkungan ini juga termasuk bersih-bersih pantai, sungai, sampai fasilitas umum seperti pasar dan terminal.

Kegiatan yang disebut karya bakti ini dilakukan serentak oleh seluruh personel TNI-AD yang tersebar di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Senin (14/8).

Secara simbolis, ada sebanyak 14 pohon tabebuya yang ditanam oleh Pangdam Mayjen TNI Widi Prasetijono berserta seluruh staf di tepi Lapangan Parade Kodam IV/Diponegoro.

Mayjen Widi menyebutkan aksi peduli lingkungan ini memiliki makna yang mendalam. Tak seperti biasanya yang dilakukan di banyak tempat.

Secara filosofis, aksi yang dilakukan ribuan tentara ini merupakan upaya menyongsong hari kemerdekaan dengan lingkungan yang bersih.

"Kenapa dibersihkan? Biasanya tempat-tempat itu menjadi berkumpulnya kotoran-kotoran yang selama ini sulit terjangkau," ujarnya.

Jenderal bintang dua itu mengatakan, tanam ribuan pohon yang dilakukan jajarannya juga punya arti tersendiri selain penghijauan.

"Ajakan menanam ini baik karena memberikan manfaat untuk kita semua. Selain nanti ada yang tumbuh rindang juga berbuah dapat kita nikmati," katanya.

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, jajaran Kodam IV/Diponegoro melakukan penanaman 7.800 pohon.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News