Harapan Komunitas Difabel, Ganjar Mampu Menjadikan Indonesia Lebih Inklusif

Sabtu, 02 September 2023 – 18:02 WIB
Harapan Komunitas Difabel, Ganjar Mampu Menjadikan Indonesia Lebih Inklusif - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan istri, Siti Atikoh bersama Komunitas Difabel Semarang. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Puluhan penyandang disabilitas dari Komunitas Sahabat Difabel Semarang menyambangi Puri Gedeh, rumah dinas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Sabtu (2/9).

Mereka memberikan persembahan terakhir dan salam perpisahan sebelum Ganjar purna tugas sebagai gubernur pada 5 September 2023.

"Hari ini kami menghadiri perpisahan bersama Pak Ganjar karena selama sepuluh tahun ini kami memang bermitra dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah," kata Noviana Dibyantari, pendiri Komunitas Sahabat Difabel dan Rumah Difabel Semarang.

Mereka juga menyampaikan terima kasih karena selama sepuluh tahun memimpin telah menciptakan inklusifitas di Jawa Tengah.

"Kami terus bekerja sama dengan Pak Ganjar dan hari ini tentunya selain berterima kasih juga menyampaikan harapan-harapan kami bagaimana untuk Indonesia ke depannya," katanya.

Noviana menjelaskan bahwa selama ini Ganjar memberikan kesempatan kepada teman-teman penyandang disabilitas dalam perencanaan dan penetapan kebijakan di Jawa Tengah.

"Sudah mulai terlihat bahwa teman-teman penyandang disabilitas itu konsepnya itu bukan charity concept tetapi sudah Hak Asasi Manusia," katanya.

Ganjar memberikan ruang kepada penyandang disabilitas untuk terlibat dalam Musrenbang, baik tingkat desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, hingga provinsi.

Komunitas Difabel berharap Ganjar Pranowo mampu buat Indonesia jadi lebih inklusif
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News