Kisah Perjalanan Oktavia Intan dalam Membangun Bisnis Aneka Olahan Kurma

Kamis, 07 September 2023 – 11:53 WIB
Kisah Perjalanan Oktavia Intan dalam Membangun Bisnis Aneka Olahan Kurma - JPNN.com Jateng
Octavia Intan Imanisa (32) memulai berbisnis berbagai olahan kurma berupa selai dan susu dengan merek Alunna pada 2018. Foto: SETC

jateng.jpnn.com, SOLO - Octavia Intan Imanisa (32) memulai berbisnis berbagai olahan kurma berupa selai dan susu dengan merek Alunna pada 2018.

Tercetusnya ide membuat aneka olahan kurma itu bermula dari Intan mencari alternatif pengganti gula.

Intan mencoba mengolah kurma menjadi selai sebagai campuran makanan untuk memberikan rasa manis. Tak hanya dikonsumsi secara pribadi, dia pun mengirimkan produk olahan kurma itu kepada teman-temannya.

Dari teman-temannya itulah olahan kurma Intan mendapatkan respons positif.

Selai kurma juga bisa digunakan untuk campuran pada smoothies, oat, dan aneka jus buah. Untuk selai, Intan membuat beberapa varian yaitu selai orisinal, selai apel kurma, selai kurma cranberry, dan selai kurma kismis. Sementara, susu kurma ada dua varian, orisinal dan coklat. Susu kurma Alunna tanpa tambahan gula dan pengawet.

Produk Alunna mendapatkan respons pasar yang sangat baik, terutama saat UMKM Expo Nasional 2023 yang berlangsung di Pamedan Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, pada 10-13 Agustus 2023.

Intan ikut memamerkan produk Alunna di pameran tersebut sebagai salah satu UMKM binaan Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC).

SETC merupakan program pemberdayaan UMKM yang digagas PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) di bawah Program Keberlanjutan “Sampoerna Untuk Indonesia” (SUI).

Octavia Intan Imanisa (32) memulai berbisnis berbagai olahan kurma berupa selai dan susu dengan merek Alunna pada 2018.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News