Pj Gubernur Jateng Perintahkan ASN Ikrar Netralitas Pemilu Tiap Pekan

Kamis, 30 November 2023 – 12:43 WIB
Pj Gubernur Jateng Perintahkan ASN Ikrar Netralitas Pemilu Tiap Pekan - JPNN.com Jateng
Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana. Foto: Humas Pemprov Jateng/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) menggaungkan kembali ikrar netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam perhelatan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Penjabat (Pj) Gubernur Jateng Nana Sudjana mengatakan pembacaan ikrar dilakukan seluruh ASN pada apel rutin Senin pagi.

"Sudah kami arahkan, setiap Senin wajib atau pun ada keharusan membacakan ikrar. Ini sebagai pengingat agar ASN itu betul-betul mematuhi. Ketika tidak patuh, kami berikan sanksi," kata Nana, seusai upacara HUT ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di halaman Kantor Gubernur Jateng, Rabu (29/11).

Nana mengatakan di usianya yang makin dewasa, Korpri harus komitmen untuk senantiasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya, komitmen itu harus terus digaung-gaungkan.

"Ini yang terus bahwa harus melayani masyarakat. Harapannya, supaya masyarakat ini makin percaya dan mencintai Korpri atau pun ASN," tutur dia.

Fokus Pemprov Jateng, kata dia, dalam melayani masyarakat saat ini salah satunya adalah mengentaskan kemiskinan, khususnya kemiskinan ekstrem.

Sejalan dengan pemerintah pusat, targetnya, pengentasan kemiskinan ekstrem di Jateng mencapai 100 persen pada 2024.

Fokus lainnya, melakukan langkah-langkah dalam rangka menstabilkan inflasi, penanganan stunting, dan perlindungan kepada anak-anak balita, dan lainnnya.(mcr5/jpnn)

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana menginstruksikan ASN untuk ikrar netralitas Pemilu 2024 tiap pekan, tepatnya pada Senin pagi.

Redaktur : Sigit Aulia Firdaus
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News