Kasus Penembakan di Karanganyar Terungkap, 3 Pelaku Ditangkap Polisi

Kamis, 01 Februari 2024 – 22:45 WIB
Kasus Penembakan di Karanganyar Terungkap, 3 Pelaku Ditangkap Polisi - JPNN.com Jateng
Dirreskrimum Polda Jateng, Kombes Pol Johanson Ronald Sinamora (tengah) bersama Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu Setianto (kanan) dan Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy (kiri), dalam jumpa pers di Mapolres Karanganyar, Kamis (1/2/2024). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kasus penembakan dan penganiayaan yang menewaskan Yudha Bagus Setiawan (32) di Desa Tohudan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, akhirnya terungkap.

Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Tengah dan Satuan Reserse Kriminal Polres Karanganyar menangkap tiga pelaku utama penembakan tersebut.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jateng Kombes Pol Johanson Ronald Sinamora mengatakan ketiga pelaku kasus penembakan dan penganiayaan tersebut dengan inisial SR alias KP (48), DE alias ER (44) dan PO alias PT (43).

Tim gabungan melakukan menangkap terhadap pelaku SR, yang berusaha melarikan diri, di Waleri Kabupaten Kendal Jateng, pada Minggu (28/1), sekitar pukul 17.30 WIB.

"Dua pelaku lainnya inisial DE dan PO berawal dari saksi sebanyak 12 orang yang dinaikkan menjadi tersangka," kata kombes Johanson.

Dia menjelaskan dari kronologi kejadian tersebut berawal saat adanya sekelompok orang tidak dikenal, mendatangi rumah pelaku di wilayah Tohudan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, dengan membawa senjata tajam.

Masyarakat yang tengah berkumpul di rumah tersebut melakukan perlawanan hingga mengejar-mengejar para pelaku penyerangan itu.

"Pelaku SR sempat mengarahkan tembakan kepada segerombolan orang tidak dikenal, dan pada saat tersebut ada satu korban yang tergeletak," ungkapnya.

Tiga pelaku penembakan yang menewaskan warga Boyolali di Karanganyar dibekuk polisi.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia