Mencuri Dua Karung Biji Kopi & Kamera, Pria di Temanggung Ditangkap Polisi

Selasa, 04 Juni 2024 – 20:46 WIB
Mencuri Dua Karung Biji Kopi & Kamera, Pria di Temanggung Ditangkap Polisi - JPNN.com Jateng
Polisi menunjukkan tersangka kasus pencurian kopi dan kamera. ANTARA/Heru Suyitno

jateng.jpnn.com, TEMANGGUNG - Pria berinisal KKB (28) warga Desa Batursari, Kledung, Kabupaten Temanggung ditangkap polisi atas dugaan pencurian kopi dan kamera.

Kasat Reskrim Polres Temanggung AKP Budi Raharjo menyampaikan tersangka telah mencuri dua karung isi biji kopi dengan berat sekitar 110 kilogram.

"Tersangka juga mencuri satu unit kamera Fuji Film X-Pro2 dan dua lensa kamera dengan nilai tafsiran sejumlah Rp 55 juta," ujarnya, Selasa (4/6).

Dia menuturkan tersangka telah menyambil barang-barang tersebut di gudang tembakau dan kopi milik Andre Wijaya Poernomo dengan alamat Jalan Dr. Soetomo No. 34, Lingkungan Brojolan Barat, Kelurahan Temanggung I.

Kasat Reskrim menjelaskan pelaku masuk ke tempat kejadian perkara dengan cara memanjat tembok gudang menggunakan meja pedagang kaki lima.

Setelah berhasil masuk, kata dia, kemudian pelaku masuk ruang kantor gudang melalui jendela yang tidak terkunci dan mengambil tas warna hitam berisi satu unit kamera dan dua unit lensa kamera serta biji kopi.

Menurut dia, kejadian tersebut diketahui setelah para pekerja ingin melakukan roasting kopi di ruang produksi ternyata ada beberapa karung kopi dan kamera tidak ada di tempat.

"Tersangka diancam dengan Pasal 363 KUHP ayat 1 ke 3e dan 5e, karena pencurian, dengan pidana penjara paling lama lima tahun," ujarnya. (antara/jpnn)

Pria berinisal KKB (28) warga Desa Batursari, Kledung, Kabupaten Temanggung ditangkap polisi atas dugaan pencurian kopi dan kamera.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia