Diduga Tanahnya Diserobot Pemdes, Seorang Nenek di Grobogan Lapor ke Polda Jateng

Senin, 24 Juni 2024 – 21:13 WIB
Diduga Tanahnya Diserobot Pemdes, Seorang Nenek di Grobogan Lapor ke Polda Jateng - JPNN.com Jateng
Siyem (60), warga Desa Karangasem, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah saat melapor ke Polda Jateng. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Nasib pilu menimpa seorang nenek bernama Siyem (60), warga Desa Karangasem, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah yang tanahnya diduga diserobot pemerintah desa (pemdes) setempat.

Seorang buruh tani itu baru menyadari tanah warisnya seluas 1,7 hektare berubah kepemilikan menjadi milik Pemdes Karangasem pada saat pulang merantau dari Sumatera Selatan, 2022 silam.

Tak terima dengan itu, dia didampingi kuasa hukumnya M. Amal Lutfiansyah melaporkan Pemdes Karangasem ke Polda Jawa Tengah, Senin (24/6).

"Iya, katanya tanah sudah jadi milik desa (Pemdes Karangasem, red)," kata Siyem saat ditemui di Mapolda Jawa Tengah, Senin sore.

Saat itu, dia makin kaget ketika di tanah warisan ayahnya itu sudah berdiri beberapa bangunan. Mulai SD negeri, kolam renang, dan beberapa fasilitas lainnya.

Termasuk beberapa bangunan semi permanen juga berdiri di atasnya. Pihaknya tak pernah merasa menjualnya.

"Bapak tidak pernah menjualnya. Saya minta kembalikan tanah saya, tapi pemdesnya tidak mau," ujarnya.

Dia menceritakan sang ayah yang bernama Kasiman sudah meninggal dunia pada 1965 lalu. Kini, Siyem dan tiga saudaranya kebingungan untuk mendapatkan haknya kembali.

Seorang nenek di Grobogan melapor ke Polda Jateng seusai tanahnya diduga diserobot pemdes setempat.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia