Bupati Pemalang Ditangkap KPK, Ini Dugaan Kasusnya

Jumat, 12 Agustus 2022 – 15:15 WIB
Bupati Pemalang Ditangkap KPK, Ini Dugaan Kasusnya - JPNN.com Jateng
Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (11/8) . Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta pada Kamis (11/8).

Wakit Ketua KPK Nurul Ghufron menyatakan kasus yang menjerat Bupati Pemalang diduga berkaitan dengan suap proyek dan jual beli jabatan.

"Dugaan tindak pidana korupsi suap dan pungutan tidak sah dalam pengadaan barang dan Jasa serta jabatan," kata Ghufron dilansir dari JPNN.com, Jumat (12/8).

Ghufron mengatakan yang terjaring OTT KPK tak hanya Bupati Pemalang, tetapi dia merahasiakan pihak-pihak yang ikut ditangkap tim satgas lembaga antirasuah tersebut.

"Begitu juga barang bukti yang diamankan. Kami telah mengamankan beberapa orang sekitar 23 orang," ujarnya.

Saat ini, lanjut dia, KPK sedang melakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak yang terjaring dalam OTT tersebut.

"Tim lidik KPK sedang memeriksa pihak yang terkait untuk memperjelas dugaan perbuatan dan pelakunya, pada saatnya nanti akan kami jelaskan secara lebih detail," jelasnya.

Sebelumnya kabar penangkapan Bupati Pemalang juga dibenarkan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo terjaring OTT KPK pada Kamis (11/8) mala di Jakarta. Begini dugaan kasus yang menjeratnya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News