Ibu Bunuh Anak di Sragen, Pengakuannya Mencengangkan

Selasa, 04 Oktober 2022 – 17:06 WIB
Ibu Bunuh Anak di Sragen, Pengakuannya Mencengangkan - JPNN.com Jateng
Wakapolres Sragen, Kompol Iskandarsyah saat diwawancarai wartawan di Polres Sragen, Selasa (4/10/2022). Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SRAGEN - Polisi mengungkap motif aksi pembunuhan yang dilakukan oleh nenek bernama Suwarni (64) warga Tlobongan, Sidoharjo, Sragen.

Suwarni membunuh anak kandungnya sendiri, yakni Supriyanto (40) pada Selasa (4/10) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB. Dia membunuh anaknya menggunakan cangkul dan batu seberat 5 kg.

Menurut Wakapolresta Sragen Kompol Iskandarsyah, Suwarni tega melakukan aksi pembunuhan tersebut lantaran malu dengan kelakuan Supriyanto yang pernah masuk penjara, karena perkara perjudian.

Selain itu, hasil pemeriksaan sementara pihak kepolisian menyebut bahwa Suwarni mengaku sering mendapat laporan bahwa anak pertamanya itu sering melakukan pencurian baik di sekitar tempat tinggalnya atau di kampung lain.

"Pengakuan tersangka, korban ini sering buat malu ada laporan warga mencuri, anak ini tidak nurut saat disuruh orang tua," beber Wakapolres.

Kompol Iskandarsyah mengungkapkan Suwarni telah memiliki niat dan secara sadar melakukan aksi pembunuhan terhadap Supriyanto.

Suwarni sebelum melakukan aksi pembunuhan terlebih dahulu mengucapkan selamat jalan kepada Supriyanto yang kala itu sedang tertidur pulas di teras rumah.

"Memang ada dia niat membunuh. Karena sebelumnya pelaku mengucapkan kalimat selamat jalan yang terkesan mengikhlaskan kematian anaknya. Kalau alat tidak direncanakan, karena ada di sekitar TKP," terangnya.

Polisi ungkap motif aksi pembunuhan yang dilakukan seorang ibu terhadap anak kandungnya di Sragen, alasannya mencengangkan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News