Siswa Bakar Sekolah di Temanggung, Motifnya Belum Terkuak!

Selasa, 27 Juni 2023 – 17:30 WIB
Siswa Bakar Sekolah di Temanggung, Motifnya Belum Terkuak! - JPNN.com Jateng
Sebuah ruang SMPN 2 Pringsurat, Kabupaten Temanggung terbakar dipasang garis polisi ANTARA/Heru Suyitno

jateng.jpnn.com, TEMANGGUNG - Polisi menangkap seorang siswa berinisial (R) yang diduga membakar SMP Negeri 2 Pringsurat, Kabupaten, Temanggung, Jawa Tengah, pada Selasa (27/6) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

"Selain menangkap terduga pelaku, kami langsung melakukan pencocokan keterangan atau prarekonstruksi bersama terduga pelaku," kata Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi.

Beberapa peragaan dilakukan R, dimulai masuk lingkungan sekolah hingga membakar sejumlah titik gedung sekolah.

Menurut Agus prarekonstruksi ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang terjadinya suatu tindak pidana dengan jalan memperagakan kembali.

Selain itu, dapat digunakan untuk menguji kesesuaian keterangan para saksi atau tersangka.

"Kami mendapatkan laporan kebakaran sekolah di ruang prakarya pada sekitar pukul 03.30 WIB oleh penjaga sekolah. Setelah kami melakukan penyelidikan mengacu kepada data-data CCTV dan data dari sekolah, maka kata lakukan penangkapan seorang pelaku yang masih anak-anak dan dia adalah siswa dari SMP ini" katanya.

Dalam prarekonstruksi tersebut tersangka memperagakan saat memasuki area sekolah hingga membakar empat titik gedung sekolah, yakni di gedung belakang, banner, ruang green house, serta ruang penyimpanan prakarya dan api melebar ke ruang samping, yakni kelas 9B dan 9C.

"Dari kejadian itu sudah runut dengan fakta CCTV maupun keterangan dari tersangka dan bukti-bukti yang ditinggalkan berupa pecahan botol sebuah minuman," katanya

Seorang siswa bakar sekolah di Temanggung, Jawa Tengah. Pelaku yang masih anak-anak berhasil diamankan polisi dan diminta memperagakan tindakannya.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News