Ernando Ari Beber Kunci Sukses Timnas U-23 Indonesia Menang atas Australia

Jumat, 19 April 2024 – 13:35 WIB
Ernando Ari Beber Kunci Sukses Timnas U-23 Indonesia Menang atas Australia - JPNN.com Jateng
Ernando Ari mengatakan bahwa kunci kemenangan saat melawan Australia adalah kerja keras semua pemain, serta doa dan dukungan dari para suporter. Foto: PSSI

jateng.jpnn.com, DOHA - Timnas U-23 Indonesia sukses mengalahkan Australia dengan skor 1-0 dalam laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (18/4) malam.

Pada laga yang berlangsung sengit itu, gol tunggal Indonesia dicetak oleh Komang Teguh pada menit ke-45.

Selain itu, kiper timnas U-23 Indonesia Ernando Ari menjadi pahlawan Indonesia karena berkali-kali menggagalkan sejumlah peluang emas Australia termasuk penalti dari mereka.

Penampilan ciamik Ernando semakin mengangkat mental para pemain lain, sehingga terus berjuang untuk mempertahankan keunggulan hingga menit akhir pertandingan.

Kemenangan itu membuat skuad asuhan Shin Tae-yong menempati posisi kedua klasemen sementara usai mengoleksi tiga poin.

Ernando Ari mengatakan bahwa kunci kemenangan saat melawan Australia adalah kerja keras semua pemain, serta doa dan dukungan dari para suporter.

"Alhamdulillah, kami meraih kemenangan penting melawan Australia. Kunci kemenangan adalah kerja keras semua pemain serta terima kasih atas doa dan dukungannya kepada kami," katanya, Jumat (19/4).

Senada dengan Ernando, gelandang Marselino Ferdinan juga mengungkap rasa syukur dan tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya.

"Terima kasih untuk seluruh tim, suporter dan semuanya yang telah mendoakan dan mendukung kami. Terima kasih juga untuk Ernando yang sangat luar biasa pada laga ini. Selanjutnya kami fokus untuk laga melawan Yordania dan optimistis meraih hasil terbaik," kata Marselino.

Hasil itu juga membuka peluang Indonesia untuk lolos ke babak 8 besar. Indonesia akan menghadapi Yordania pada laga pamungkas pada Minggu (21/4). (JPNN)

Ernando Ari mengatakan bahwa kunci kemenangan saat melawan Australia adalah kerja keras semua pemain, serta doa dan dukungan dari para suporter.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News