Gibran: Timnas U-23 Indonesia Tidak Bisa Diremehkan

Selasa, 23 April 2024 – 16:26 WIB
Gibran: Timnas U-23 Indonesia Tidak Bisa Diremehkan - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Foto: Romensy Augistino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Timnas U-23 Indonesia berhasil mencatatkan sejarah masuk perempat final Piala Asia U-23 2024 Qatar. Apresiasi atas prestasi itu pun datang dari banyak pihak tak terkecuali Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Gibran mengaku puas dengan performa Marselino Ferdinan dkk. Baginya komposisi timnas U-23 saat ini sudah sangat baik.

"Bagus, selalu di update oleh Pak Ketum PSSI. Pemain-pemain, persiapan. Saya kira untuk komposisi yang sekarang sudah sangat baik," ujarnya di Balai Kota Surakarta, Selasa (23/4).

Anak-anak asuhan Shin Tae-yong sendiri dijadwalkan akan melakoni pertandingan babak perempat final pada Jumat (26/3) melawan Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Menyambut pertandingan itu, Gibran optimistis Garuda Muda bisa melaju lebih jauh karena saat ini tidak bisa dianggap remeh. Terlebih, dalam 2 pertandingan terakhir, timnas U-23 berhasil mengalahkan Australia 1-0 dan menggunduli Jordania 4-1.

"Lawan yang tida mudah, tetapi dengan komposisi pemain-pemain yang ada sekarang, kita tidak bisa diremehkan, apalagi track record beberapa laga terakhir sudah cukup baik, tinggal diteruskan saja," katanya.

"Ini tinggal dukungan dari warga, doa dari para pencinta sepakbola," tuturnya. (mcr21/jpnn)

Gibran optimistis Garuda Muda bisa melaju lebih jauh karena saat ini tidak bisa dianggap remeh.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News