Hadapi 2 Kejuaraan, Perbakin Surakarta Siapkan Atlet Muda

Senin, 27 Juni 2022 – 15:13 WIB
Hadapi 2 Kejuaraan, Perbakin Surakarta Siapkan Atlet Muda - JPNN.com Jateng
Dua Atlet Muda Perbakin Solo saat tengah melakukan latihan di Kantor Perbakin Solo, Senin (27/06/2022). Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kota Surakarta siapkan banyak atlet muda untuk berbagai kejuaraan pada tahun-tahun mendatang.

Tercatat ada sekitar 125 atlet muda yang disiapkan Perbakin. Mereka diproyeksikan untuk mengikuti ajang Porprov 2022 dan PON Aceh-Sumatera Utara 2024. 

"Sudah ada 125-an atlet tembak di Perbakin Surakarta. Upaya ini untuk persiapan Porprov dan PON 2024 yang akan digelar," terang Ketua Perbakin Solo Bondan Sejiwan Boma Aji, Senin (26/6).

Bondan menjelaskan pihaknya telah menyiapkan berbagai kelengkapan alat supaya kemampuan atlet terus terasah. 

"Event terdekat itu Porprov. Intinya, kami siap baik untuk even nasional, hingga internasional sekelas Olimpiade," jelasnya.

Kantor Perbakin Surakarta yang terletak di Jalan Truntum VII No.1A Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan itu, saat ini telah dilengkapi dengan fasilitas menembak dan alat-alat canggih untuk para atlet guna mengasah bakat mereka.

"Kami fokus untuk mencetak bakat-bakat muda untuk perkembangan atlet menembak. Sehingga, regenerasi akan terus berkesinambungan," pungkas Bondan. (mcr21/jpnn)

Perbakin Surakarta siapkan banyak atlet muda untuk hadapi 2 kejuaraan besar tahun mendatang.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News