Lawan Nusantara United, Persipa Pati Incar Kemenangan di Laga Perdana Liga 2

Sabtu, 27 Agustus 2022 – 18:19 WIB
Lawan Nusantara United, Persipa Pati Incar Kemenangan di Laga Perdana Liga 2 - JPNN.com Jateng
Tim Persipa Pati berfoto bersama Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro di Pendopo Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Sabtu (27/8/2022). ANTARA/HO-Humas Persipa.

jateng.jpnn.com, PATI - Persipa Pati akan menghadapi Nusantara United pada laga perdana Liga 2 Indoensia 2022/2023 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, pada Selasa (30/8).

Ketua Umum Persipa Pati Joni Kurnianto mengatakan optimistis timnya bisa meraih kemenangan di laga perdana tersebut.

"Beberapa kali laga uji coba dengan sejumlah tim hebat, juga membuahkan hasil yang positif sehingga pada laga perdana nanti kami juga optimistis bisa meraih poin penuh," katanya, Sabtu (27/8).

Dia mengatakan klub berjuluk Laskar Saridin akan menuju ke Magelang pada Minggu (28/8) dengan harapan memaksimalkan persiapan tim sekaligus mengoptimalkan kebugaran para pemain.

"Selain itu para pemain juga berkesempatan untuk menjajal stadion kandang Nusantara United tersebut," jelasnya.

Sebelum keberangkatan ke Magelang, skuad Persipa sempat bertemu dan meminta doa restu Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, sekaligus pelepasan tim dalam mengarungi Liga 2 2022/2023, pada Sabtu (27/8).

Menurut Joni kegiatannya itu merupakan bagian tradisi dari Persipa. Hal ini bertujuan untuk meminta restu dan motivasi kepada kepala daerah, terutama Bupati dalam menghadapi pertandingan nantinya.

"Kami minta doa restu dan motivasinya untuk pemain dalam menghadapi tim Nusantara United agar mendapatkan hasil maksimal nantinya," ujarnya.

Pj Bupati Pati Henggar berharap Persipa dapat memetik hasil maksimal, sehingga nantinya laga perdana dapat menjadi pemicu semangat dan tolak ukur laga berikutnya.

"Kami juga berdoa semoga nantinya bisa naik kasta ke Liga 1," ujarnya.

Pj Bupati Pati juga akan melakukan kolaborasi dalam mencarikan sponsor untuk Persipa. Hal ini dilakukan untuk mendukung finansial klub ke depan agar tetap lebih baik.

"Karena liga 2 tidak bisa dibiayai oleh APBD, makanya kami ingin melibatkan sponsor lebih banyak. Nanti bareng-bareng dengan CEO, kami punya jejaring dan bersama-sama membantu Persipa," ujarnya. (antara/jpnn)

Persipa Pati mengincar kemenangan saat melawan Nusantara United di laga perdana Liga 2 2022/2023.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News