PR Besar PSCS Cilacap, Lebih Bagus Bermain Tandang Ketimbang Kandang

Rabu, 28 September 2022 – 22:50 WIB
PR Besar PSCS Cilacap, Lebih Bagus Bermain Tandang Ketimbang Kandang - JPNN.com Jateng
Pemain PSCS Cilacap (jersei biru) saat mengahadapi Persekat Tegal (jersei merah hitam) pada laga lanjutan Liga 2 2022/2023 di Stadion Tri Sanja, Slawi, Selasa (27/9). Foto: ligaindonesiabaru.com

jateng.jpnn.com, CILACAP - PSCS Cilacap berhasil mempertahankan tren positif laga tandang setelah menahan imbang tanpa gol dari tuan rumah Persekat Tegal pada lanjutan Liga 2 2022/2023 di Stadion Tri Sanja, Slawi, Selasa (27/9).

Tim yang berjuluk Hiu Selatan sebelumnya pada tiga laga tandang, mampu mencatat hasil cukup mengesankan dengan sekali menang dan dua kali imbang.

Kemenangan tandang dipetik saat PSCS unggul 0-1 atas Persikab Bandung, sedang hasil imbang didapat saat menahan imbang PSIM Jogja dengan 1-1.

Kini, mereka juga ditahan imbang Persekat Tegal dengan skor 0-0 alias tanpa gol.

Meski imbang, pelatih PSCS Hendri Susilo tetap bersyukur. Bagi dia, ketika bermain tandang, pulangnya harus membawa poin meski hanya satu.

"Sebenarnya di akhir pertandingan tadi hampir saja kita bisa cetak gol, tetapi kemenangan belum berpihak,” katanya, Rabu (28/9).

Hendri mengakui bahwa anak asuhnya ketika bermain di tandang bisa lebih lepas dan tanpa beban ketimbang saat bermain di kandang sendiri.

“Anak-anak bisa bermain lepas, saya juga heran kenapa jika main home malah seperti terbebani dan mentalnya tidak tangguh. Akan saya analisis lagi dan perbaiki,” jelasnya.

PSCS Cilacap cukup mengesankan ketika bermain di tandang ketimbang kandang. Ini menjadi PR besar, dan harus diperbaiki.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News