Ribuan Atlet Bulu Tangkis Ikuti BNI Sirnas A Jawa Tengah 2022 di Purwokerto

Senin, 03 Oktober 2022 – 17:22 WIB
Ribuan Atlet Bulu Tangkis Ikuti BNI Sirnas A Jawa Tengah 2022 di Purwokerto - JPNN.com Jateng
Peserta BNI Sirkuit Nasional A Jawa Tengah 2022 tampil dalam nomor pertandingan ganda campuran di Sasana Krida Raga Satria, kompleks Gelanggang Olahraga (GOR) Satria, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Senin (3/10/2022). ANTARA/Sumarwoto

jateng.jpnn.com, PURWOKERTO - Ribuan atlet bulu tangkis mengikuti kejuaraan BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Tengah 2022 di Purwokerto, Banyumas, pada 3-8 Oktober.

Kejuaraan yang dibuka Bupati Banyumas Achmad Husein di Sasana Krida Raga Satria, GOR Satria Purwokerto, Senin (3/10), diikuti 1.011 atlet bulu tangkis dari berbagai klub/perkumpulan bulu tangkis (PB) seluruh Indonesia.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Pusat PBSI yang kembali menunjuk Purwokerto sebagai tuan rumah penyelenggaraan sirnas bulu tangkis.

"Nanti akan muncul benih-benih unggul dari sini. Ini akan mendorong semangat masyarakat Banyumas untuk berjaya di cabang olahraga bulu tangkis seperti dahulu," katanya.

Menurut dia, atlet-atlet bulu tangkis asal Banyumas banyak yang berjaya di tingkat nasional maupun internasional, salah satunya Tontowi Ahmad.

Sementara itu, Ketua Pengurus Kabupaten PBSI Banyumas Eko Prijanto mengatakan kejuaraan tersebut selain digelar di Sasana Krida Raga Satria juga berlangsung Gedung Serbaguna GOR Satria.

Dia mengatakan pada Sirnas Purwokerto ada 15 nomor yang pertandingan.

Dari 1.011 peserta, kata dia, terbagi atas kelompok pemula sebanyak 392 peserta, kelompok remaja sebanyak 371 peserta, dan kelompok taruna sebanyak 248 peserta dan untuk total hadiah mecapai Rp 396 juta.

Ribuan atlet bulu tangkis mengikuti kejuaraan BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Tengah 2022 di Purwokerto. Total hadiah Rp 396 juta.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News