Ribuan Pendekar Pencak Silat di Karangarnyar Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

Senin, 25 Desember 2023 – 14:46 WIB
Ribuan Pendekar Pencak Silat di Karangarnyar Siap Menangkan Ganjar-Mahfud - JPNN.com Jateng
Ribuan pendekar silat saat mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo, Minggu (24/12/2023). Foto : Doc. Tim Media Ganjar

jateng.jpnn.com, KARANGANYAR - Ribuan pendekar pencak silat dari perguruan Jaringan Pencak Silat Nusantara (JPSN) berkumpul di Colomadu Karanganyar, Minggu (24/12). Mereka menyatakan siap memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pemilihan Presiden (Pipres) 2024.

Dukungan itu disampaikan langsung Ketua Umum JPSN Muhammad Ubaidillah Suwito diikuti ribuan pendekat pencak silat dari berbagai daerah di Indonesia.

Menurutnya, Ganjar adalah sosok yang pas untuk memimpin Indonesia karena telah memiliki pengalaman dan sudah teruji di berbagai macam hal.

"Kenapa kami mendukung Ganjar-Mahfud karena kami yakin keduanya sosok pemimpin yang benar-benar bisa memimpin Indonesia lebih baik. Keduanya sudah berpengalaman dan teruji dari segala hal," kata Ubaidillah.

Dia menjelaskan pada masa lalu Ganjar pernah sebagai anggota DPR RI dan Gubernur Jateng, masing-masing dua periode sehingga dia punya banyak pengalaman dalam bidang Pemerintahan. Sementara Mahfud MD, menurutnya, memiliki rekam jejak dalam penegakan hukum dan pemberantasan korupsi.

"Keduanya benar-benar mumpuni. Dan kami yakin, di bawah kepemimpinan Pak Ganjar-Mahfud koruptor pasti disikat," katanya.

Dia berharap pasangan nomor urut 3 itu bisa terus melestarikan tradisi bangsa. Salah satunya adalah pencak silat yang merupakan seni beladiri peninggalan nenek moyang.

"Semoga Pak Ganjar dan Pak Mahfud ngopeni pencak silat sebagai salah satu warisan leluhur bangsa," pungkasnya.

Ribuan pendekar pencak siap di Karanganyar siap memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud MD di Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News