Sinyal Duet Gusti Bhre-Sekar Tandjung di Pilkada Solo Makin Kuat

Jumat, 02 Agustus 2024 – 14:33 WIB
Sinyal Duet Gusti Bhre-Sekar Tandjung di Pilkada Solo Makin Kuat - JPNN.com Jateng
Sekar Tandjung bersama dengan Gusti Bhre tengah blusukan di Kawasan Laweyan, Kota Solo. Foto: Dokuementasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Sosok yang bakal mendampingi KGPAA Mangkunegara X atau Gusti Bhre maju sebagai calon wali kota Solo di kontestasi Pilkada 2024 mulai sedikit terkuak.

Ketua DPD II Golkar Solo Sekar Tandjung kemungkinan besar bakal mendampingi penguasa Pura Mangkunegaran itu.

Sekar Tandjung, yang merupakan putri dari politisi senior Akbar Tandjung, disebut-sebut menjadi kandidat terdepan untuk mendampingi Gusti Bhre.

Keduanya telah menjalani pertemuan dengan enam partai politik utama yang terlibat dalam Pilkada Solo, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Guru Besar Ilmu Hukum Tata Negara dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Sunny Ummul Firdaus menyambut positif keterlibatan anak muda dalam Pilkada Solo 2024. Meski begitu, diia juga menegaskan terkait pentingnya rekam jejak calon pemimpin yang maju di Pilkada 2024.

"Keterlibatan pemuda sangat penting dan saya mendukung penuh. Tentunya, sosok pemimpin itu yang dikehendaki oleh masyarakat. Dari berbagai kalangan, baik tua maupun muda, itu esensi dari demokrasi," terang Prof Sunny saat dikonfirmasi, Jumat (2/8).

Selain itu, kata dia, rekam jejak penting untuk mengetahui kemampuan calon. Namun, yang lebih penting adalah daya terima calon tersebut oleh masyarakat.

"Pemimpin yang dikehendaki masyarakat akan lebih mudah menjalankan kebijakan dengan dukungan penuh dari rakyatnya," imbuhnya.

Pilkada Solo 2024, duet Gusti Bhre-Sekar Tandjung makin menguat. Konon sudah banyak partai yang mengusung mereka.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News